Pengumuman Lomba Aplikasi “Pilkada Banten Apps Challenge”

0

poster_flyer_a4-01 kpupandeglang

Pilkada Banten Apps Challenge adalah perlombaan aplikasi dengan tema “Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017”.

Perlombaan ini dapat diikuti bagi masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa yang berdomisili dibanten atau sedang menempuh pendidikan diwilayah banten dengan melampirkan KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar.

Aplikasi yang kamu buat harus berhubungan dengan pilkada banten 2017. Kategori dari aplikasi yang dilombakan adalah :
1. Umum -> Kategori dari aplikasi ini bersifat umum tentunya tetap mengusung tema pilkada banten. Nilai plus bagi aplikasi yang memiliki fitur untuk pengguna disabilitas.
2. Games -> Aplikasi berbentuk games yang dibuat se-menarik mungkin.

Jadi, ayo kreasikan imajinasi mu untuk membuat aplikasi semenarik mungkin, pilih dari salah satu katagori yang dapat memudahkan kamu/tim mu menjadi juara di pilkada banten apps challenge ini.

Untuk data-data dan informasi mengenai pilkada banten sudah tersedia dan dapat diakses dihalaman http://pemiluapi.org. Selain dari data yang sudah kami sediakan kamu juga bisa menggunakan data dari umum baik website atau sosial media dengan mencantumkan sumber dari data yang kamu peroleh.

Aplikasi yang kamu kirimkan boleh lebih dari satu, bisa dengan kategori yang sama atau kategori yang berbeda. Tetapi untuk menjadi pemenang hanya 1 tim/individu yang akan diambil dari per kategorinya.

Kamu bebas menggunakan bahasa pemograman dan software dalam membuat aplikasi, Platform aplikasi yang akan kamu kembangkan juga bebas bisa multi platform atau pilih salah satu dari platform yang ada diantaranya :
1. Website – Kamu bisa menggunakan domain kamu sendiri, baik berbayar atapun penyedia hosting gratisan. Yang terpenting pada saat proses seleksi dan penjurian aplikasi yang kamu buat bisa di akses.
2. Android – Aplikasi mobile dengan platform ini kamu bebas menggunakan versi berapa saja dan bisa langsung diupload ke google playstore ataupun ke dropbox, google drive, cloud hosting lainnya asalkan bisa kita download dan di coba pada saat proses seleksi dan penjurian.
3. IOS – Aplikasi mobile dengan platform ini juga sama syarat dan ketentuan seperti android. Namun apabila aplikasi ini tidak dapat diinstal di gadget mereka mohon untuk disertakan video dan juga screenshshoot dari aplikasi.

Waktu pendaftaran dimulai pada tanggal 7 november sampai 5 Desember 2016 paling lambat pukul 23:59:59 WIB. Form pendaftaran dapat di akses di bit.ly/pilkadabantenappschallenge.

Kemudian, untuk pengumpulan aplikasi paling lambat tanggal 5 Desember 2016 pukul 23:59:59 WIB. Aplikasi yang terpilih akan diumumkan di website www.kpu-bantenprov.go.id, www.perludem.org, www.pemiluapps.org pada tanggal 12 Desember 2016 pukul 10.00 WIB.

Share.

About Author

Tenaga Pendukung di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang WA : 082298963856

Leave A Reply

4 × five =

<\/body>