Sosialisasi Pilkada pada Pemilih Perempuan

0

 

Pandeglang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang selenggarakan sosialisasi pada pemilih perempuan bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pandeglang, sabtu 5/9.

Sosialisasi yang dihadiri oleh 100 lebih pemilih perempuan tersebut disambut antusias oleh peserta yang hadir, apalagi pada saat berjalannya dialog interaktif dan berdiskusi tips-tips menjadi pemilih cerdas.

Salah satu peserta sosialisasi ita mengatakan “kami sangat senang bisa mendapat pencerahan dan pendidikan pilkada, kami harap penyelenggara terus melakukan pendidikan pemilihan pada masyarakat, minimal kami mengetahui tips-tips menjadi pemilih cerdas” ungkapnya.

Anggota KPU Pandeglang Munawar mengungkapkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi tahapan pilkada, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih di kalangan perempuan serta untuk upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Dalam pilkada pandeglang ini, ungkap Munawar kami berharap semua elemen masyarakat berperan aktif mengawal proses pilkada.

Pembicara lain Nurlaela aktivis perempuan Aisyiyah Pandeglang, dalam kesempatan itu mengatakan perempuan harus berdikari di bidang politik, turut menjadi bagian dari masyarakat pemilih yang mendorong antusiasme masyarakat untuk memilih dan mensukseskan dalam pilkada pandeglang di 9 Desember 2015 untuk kemajuan daerah.

“Menjadi pemilih cerdas yaitu selektif menilai calon-calon yang akan dipilih, memilih bukan karena sesuatu iming-iming pragmatis”, tambahnya. (Away)

Share.

About Author

Leave A Reply

19 + 11 =

<\/body>