RPP KPU Pandeglang dikunjungi Mahasiswa

0

PANDEGLANG – Mahasiswa Untira dan Mahasiswa UIN SMHB Kota Serang mendatangi RPP KPU Pandeglang, hadir menemani Komisioner KPU Pandeglang, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ahmadi, M.Pd, dan Ketua Divisi Teknis, Samsuri, Senin (4/11/19).

Dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partipasi Masyarakat dan SDM, Ahmadi,  bahwa sejatinya Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai pusat pendidikan pemilih diharapkan mampu mewujudkan pemilih yang cerdas, mandiri, serta berpartisipasi aktif di setiap proses pemilihan.

“ RPP harus mengikuti perkembangan informasi yang mutakhir untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih. Sebab, melalui semua informasi bisa diakses dengan mudah oleh pemilih dan peserta pemilu lainnya,” Tuturnya.

“ Pendidikan pemilih ini tidak hanya menjelang pemilu, tetapi juga berkelanjutan setelah pemilu nanti. Untuk itu keberadaan RPP ini sangat penting,” Tambah Ahmadi.

Sementara Samsuri, Ketua Divisi Teknis KPU Pandeglang menyampaikan, RPP ini memanfaatkan ruangan di samping Pojok sebelah kanan dari pintu masuk KPU Pandeglang. Ruangan tersebut didesain sedemikian rupa sehingga menarik untuk dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang pemilu.

“ Kita harapkan RPP ini ramai dikunjungi masyarakat nantinya. Kita juga sudah siapkan informasi-informasi terkait pemilu untuk disosialisasikan, sehingga informasi yang beredar tersebut bukan hoaks, meskipun secara updating kami pun mengakui masih terdapatnya banyak keterbasan informasi,” Paparnya.

“ Kami senang dan mengapresiasi baik, kemudian bisa menyempatkan mengunjungi RPP KPU Pandeglang. Bahwa informasi tentang kepemiluan ini begitu penting agar masyarakat pada prinsipnya memahami dan mengetahui pendidikan politik melalui informasi yang dipaparkan melalui design grafis yang ditampilkan di sudut-sudut RPP KPU Pandeglang,” Kata salah satu Mahasiswa. (RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

1 × 2 =

<\/body>