Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Pandeglang Dalam Pilkada Banten Tahun 2017

0

kpu-pandeglangkab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Pandeglang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017 di Gedung CAS Waterpark Cikole – Majasari Jl. Raya Lintas Timur Cikole, Rabu (22/02).

Sesuai dengan Tahapan, Program dan Jadwal yang diatur dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program  dan Jadwal Penyelenggraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017, pelaksanaan Rekapitulasi hasil penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Februari 2017.

Kegiatan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten dimulai pukul 10.00 WIB, di hadiri oleh masing-masing saksi pasangan calon nomor Urut 1 (Dr. H. Wahidin Halim, M.Si dan H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP) serta saksi pasangan calon nomor Urut 2 (H. Rano Karno, S.IP dan H. Embay Mulya Syarief).

Dalam sambutannya Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, “mengawali kegiatan rapat pleno ini, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, kaitan dengan pelaksanaan Rapat Pleno ini, “kami berharap kepada Saksi dari setiap pasangan Calon serta Panwaslukada Kabupaten Pandeglang untuk secara seksama mencermati proses pembacaan Formulir Model DA1-KWK yang akan dibacakan oleh PPK dari masing-masing Kecamatan” ungkapnya.

“Proses pembacaan Formulir Model DA1-KWK ini kemudian akan di input kedalam Formulir Model DB1-KWK oleh Opertor dari KPU Kabupaten Pandeglang”, jelas Ahmad Suja’i.

Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara, Abdurrohim, M.P., Mat. dimulai dengan pembacaan tata tertib Rapat Pleno, dilanjutkan dengan pembukaan Kotak yang berisi Formulir Model DA1-KWK, Pembacaan Formulir Model DA1-KWK, Pencermatan oleh Saksi dan Panwaslukada Pandeglang terkait pembacaam Form DA1-KWK, Pembacaan dan Penandatanganan Berita Acara (Form Model DB-KWK) dan Sertifikat Hasil (Form DB1-KWK).

Dari hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Pandeglang dalam Pemiliihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017 di peroleh rincian suara sebagai berikut, Jumlah Perolehan Suara Pasangan Calon Nomor urut 1 Dr. H. Wahidin Halim, M.Si dan H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP sebanyak 243.571. Pasangan calon nomor urut 2 H. Rano Karno, S.IP dan H. Embay Mulya Syarief memperoleh suara sebanyak 281.832. dengan Jumlah Suara Sah sebanyak 525.403 dan Jumlah Suara Tidak Sah sebanyak 17.209, Jumlah Suara Sah dan Tidak Sah 542.612.

  1. Berita Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017:  DB-KWK-PANDEGLANGKAB
  2. Sertifikat Rekapitulasi Hasil dan Rincian Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017 DB1-KWK-PANDEGLANGKAB

 

 

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply

1 × 3 =

<\/body>