Peran Elemen Masyarakat sangat Diperlukan dalam Mensosialisasikan Penyelenggaraan Pilkada Pandeglang Tahun 2020

0

Pandeglang, kpu-pandeglangkab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang sosialisasikan tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 di Aula PKPRI Pandeglang, Hadir dalam kegiatan tersebut organisasi masyarakat, kepemudaan, dan mahasiswa. Sabtu (30/11).

Kegiatan yang dibuka pada pukul 09.00 WIB  dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i, dalam sambutannya Suja’i mengatakan “bahwa  sesuai ketentuan Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, di Pasal 201 bahwa bagi daerah yang melaksanakan Pilkada 2015 akan melaksanakan Pilkada kembali di Tahun 2020 dan Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020” kata Suja’i.

untuk itu, demi terselenggaranya kegiatan ini, KPU Pandeglang mensosialisasikan tahapan, program dan jadwal Pilkada Pandeglang dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar partisipasi pemilih disetiap pemiliu dan pilkada meningkat, sehingga peran elemen masyarakat sangat diperlukan dalam mensosialisasikan penyelenggaraan pilkada pandeglang tahun 2020.

“pentingnya sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui bahwa kabupaten Pandeglang menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilihan bupati pada tanggal 23 September 2020 “ ungkapnya

Suja’i juga berharap partisipasi pemilih untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pandeglang menjadi lebih baik

Sementara Agus Sutisna komisioner KPU Banten sebagai pemateri menyinggung tentang pentingnya data pemilih agar betul betul perlu peran serta dari semua pihak sehingga dapat mewujudkan data pemilih yang komprehensif, akurat dan mutakhir.

Salah satu peserta sosialisasi Rafiudin menyambut baik kegiatan ini. “sepulang dari kegiatan ini, kami akan sampaikan kepada masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati pandeglang,” kata pengurus daerah Mathla’ul Anwar ini

Share.

About Author

Leave A Reply

fourteen − 12 =

<\/body>