Pelantikan Anggota PPS Se-Kabupaten Pandeglang Pada PILGUB Banten 2017

0

Kpu-pandeglangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang telah merampungkan tahapan pembentukan badan adhoc pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017.

Tahapan pembentukan Anggota Pnitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota.

Setelah sebelumnya melantik dan mengambil sumpah anggota PPK Se-kabupaten Pandeglang, yang dilaksanakan pada tanggal 14/7/2016. KPU Pandeglang resmi menetapkan anggota PPS se-Kabupaten Pandeglang yang tercantum dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang Nomor : 16/Kpts/KPU-Kab/PDG-015.436409/2016 tentang Penetapan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Pandeglang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017.

Dalam surat keputusan KPU Kabupaten Pandeglang, sebanyak 1.017 Anggota PPS yang tersebar di 35 Kecamatan dan 339 Desa Se-Kabupaten Pandeglang telah dilantik dan dibimtek pada hari Rabu 20/7/2016 di masing-masing wilayah Kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i memberikan apresiasi kepada anggota PPK yang telah sukses melaksanakan pembentukan anggota PPS Se-Kabupaten Pandeglang, “kami berharap adanya koordinasi optimal antara Anggota PPK, pemerintah, masyarakat dan Anggota PPS yang dilantik dalam melaksanakan tahapan dan program yang tertuang dalam PKPU No 3 Tahun 2016” ucapnya.

Ahmad Suja’i juga menjelaskan kepada anggota PPS untuk bisa melaksanakan Tupoksi, memahami Dasar Hukum yang tertuang dalam UU No 10 Tahun 2016, dan PKPU yang mengatur proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017.

Hadir dalam Kegiatan monitoring Pelantikan dan Bimtek Anggota PPS Se-Kabupataen Pandeglang Pada Pilgub Banten 2017 Hj. Enan Nadia Komisioner KPU Provinsi Banten dalam Rangka monitoring. (20/7/2016)

 

 

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply

seventeen + 18 =

<\/body>