Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kab. Pandeglang Dalam Rangka Pemilihan Umum 2019

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang melantik 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 35 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula KPU Pandeglang, Selasa (06/03). Hadir dalam pelantikan tersebut dari Kesbangpol Pandeglang, Kodim Pandeglang, DPRD Pandeglang, Kejari Pandeglang, dan Panwaslu Pandeglang.

Para Anggota PPK terpilih diambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i dalam sambutannya menyampaikan “bahwa beban PPK sungguhlah berat dimana jumlah nya hanya 3 (tiga) orang,  sedangkan pemilihan umum tahun 2019 berbeda dengan pemilihan umum tahun 2014, dimana pelaksanaannya serentak yaitu pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Pemilihan Presiden dan wakil Presiden dalam satu hari”, Kata Suja’i.

Suja’i menambahkan sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan PPK dan PPS dan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal dan  bahwa proses pelantikan badan adhock dilaksanakan maksimal tanggal 8 Maret, karena tanggal 9 maret sudah memasuki masa kerja” tambah Suja’i.

Ahmad Suja’i mengingatkan “kepada para anggota PPK bahwa janji yang diucapkan merupakan sebuah janji yang diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggung jawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika diwilayah kecamatan masing –masing”, ucap Suja’i.

“Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan. Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya” tutup Suja’i.

Share.

About Author

Leave A Reply

4 × 4 =

<\/body>