MENJELANG AKHIR TAHAPAN PEMILU, KPU PANDEGLANG GELAR EVALUASI FASILITAS KAMPANYE PADA PEMILU 2019

0

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye dalam Pemilihan Umum serentak 2019, yang bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Senin (29/07/2019),

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i, saat membuka kegiatan evaluasi tersebut menuturkan, bahwa sesuai dengan amanat surat KPU RI, setelah pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019, selanjutnya harus diadakan evaluasi fasilitasi kampanye, berdasarkan pada Surat KPU ri nomor 1000 tentang Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 dan PKPU nomor 23 yang dirubah menjadi PKPU 33 tahun 2018 tentang kampanye Pemilu 2019.

“Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur Ahmad Suja’i.

“ Tahapan kampanye adalah tahapan yang paling panjang semasa pemilu 2019, sekitar 7 bulan dan begitu panjang dan melelahkan semua stakeholder, dan Agenda hari ini kami ingin mendengar apa saja yang perlu disampaikan kepada kami untuk menjadi bahan memperbaiki dalam kontek memfasiitasi kampanye kedepan di Pilkada 2020, secara umum hasil daripada hari ini menjadi laporan yang akan dikirim ke KPU RI melalui KPU Provinsi menjadi tindak lanjut selanjutnya terkait kegiatan kampanye yang dilakukan,” Tambahnya.

Sementara Kepala Divisi SDM dan Hupmas KPU Pandeglang, Ahmadi menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang sulatuhami dan yang kedua perintah dari KPU RI tentang evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019, disetiap KPU Kabupaten/kota wajib melaksanakannya.

“ Kita nanti akan diskusi kepada peserta yang hadir, juga akan kami minta terkait saran dan rekomendasi kedepan terkait pelaksanaan kampanye, karena hal ini cukup penting bagi kita semua untuk memetakan langkah dan upaya pelaksanaan kampanye kedepan menjadi lebih baik lagi.” Tutur Ahmadi. (RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

fourteen + eleven =

<\/body>