MAKSIMALKAN PARTISIPASI MASYARAKAT MENINGKAT, KPU PANDEGLANG ADAKAN KURSUS KEPEMILUAN

0

Pandeglang, kpu-pandeglangkab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Kursus Kepemiluan pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula KPU Pandeglang, Sabtu (20-10/18).

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak tahun 2019 mendatang, sebagaimana hal ini tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dikatakan Ahmad Suja’i, kursus kepemiluan itu dikhususkan untuk kelompok pemuda dan Masysrakat Umum lainnya. “Berikutnya direncanakan untuk kelompok-kelompok masyarakat lain seperti  kelompok perempuan, kelompok Tani dan Nelayan,” jelasnya.

Dalam kegiatan kursus kepemiluan itu, dibahas sejumlah hal. Mulai dari informasi umum terkait penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih dan regulasi. Tahapan pemilu dan upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

Selain terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait pemilu 2019, KPU Pandeglang juga fokus untuk menyisir pemilih yang yang terkendala masuk daftar pemilih. Tujuannya supaya masyarakat pemilik hak pilih tidak kehilangan haknya pada pemilu 2019 nanti, sebagai mana KPU sudah gencar melakukan dan mendirikan posko-posko GMHP di tiap-tiap Desa dan Kecamatan se Kabupaten Pandeglang.

Acara ditutup dengan Rencana Tindak Lanjut, diharapkan setelah pelaksanaan kursus kepemiluan ini dilaksanakan para peserta kursus melakukan kerja nyata khususnya pendidikan pemilih untuk masyarakat sehingga akan meningkatkan partisipasi masyakarat dan peduli akan pemilu dan demokrasi. (*RHB/Foto : TeknisHupmas).

Share.

About Author

Leave A Reply

eighteen − 6 =

<\/body>