KPU : SOSIALISASI GOES TO SCHOOL

0

kpu-pandeglangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang menggelar kunjungan ke beberapa sekolah di Kabupaten Pandeglang  melalui kegiatan KPU Sosialisasi Goes To School dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017, Rabu (26/10)

Sosialisasi Goes To School ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula yang sudah berusia 17 Tahun pada saat hari pemunungutan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Banten, Rabu 15 Februari 2017 nanti.

Sasaran sosialisasi bagi pelajar atau pemilih pemula dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Banten 2017, selain itu juga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan pehaman tentang tahapan, program dan jadwal pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i menjelaskan. Sosialisasi terhadap pemilih pemula dapat memberikan kesan pertama, yaitu kesan yang bagus bahwa pilihan pemilih pemula sangat berguna karena dapat mempengaruhi nasib pemerintahan selanjutnya dan sekaligus mengembangkan kesejahteraan hidup negara. Pemahaman yang baik itu diharapkan bisa menjadikan pemilih pemula agar mempunyai motivasi untuk terus menjadi pemilih yang cerdas dan agar tercapai tujuan pendidikan politik itu sendiri dan hal tersebut merupakan manfaat dari pemilu, yakni pencerdasan politik.

 

Salah satu siswa Kelas XII di SMK Citra Madani Kecamatan Cadasari, Alfina Damayanti mengatakan, “ini menjadi pengalaman pertama kami dalam pemilihan kepala daerah nanti, dengan sosialisasi dari KPU ini kami bisa tau petingnya pemilu bagi nasib bangsa dan negara” ungkapnya.

Selain itu, Alfina Damayanti yang juga ketua OSIS di SMK tersebut mengungkapkan dirinya termotivasi untuk terus menjadi pemilih yang cerdas dengan terlebih dahulu mengenal visi dan misi dari calon pemimpin Provinsi Banten nanti.

Share.

About Author

Tenaga Pendukung di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang WA : 082298963856

Leave A Reply

2 × 2 =

<\/body>