KPU Pandeglang Mulai Lakukan Pengosongan Isi Kotak Logistik Pasca Pemilu 2019

0

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melakukan  perapihan dan pengosongan Logistik pasca Pemilu 2019 di Gudang KPU Pandeglang Samaboa, karena mengingat tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 sudah dimulai, Rabu (27/11/19).

Sehubungan dengan telah berakhirnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu 2019 serta sengketa di Mahkamah konstitusi dan sesuai dengan surat Sekretaris  Jenderal KPU RI  Nomor : 1570/PP.08.5-SD/07/SJ/XI/2019 perihal tata kelola Logistik pasca pemilu tahun 2019 tertanggal 15 November 2019.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan KPU Kabupaten Pandeglang mulai melakukan pengosongan isi kotak suara, yang nantinya isi kotak suara yg berisi surat suara dimasukan ke kantong palstik/karung dan kotak suara yg sudah dikosongkan dilipat dan disusun secara rapih.

“ Setelah kegiatan pengosongan isi kotak dan pelipatan kotak suara, Sekretariat KPU Pandeglang mengusulkan penghapusan ke sekretaris jenderal KPU RI yang akan di hapus/dijual, dan tentunya mekanisme ijin usul penyampaian penjualan harus mempedomani Surat Edaran KPU Nomor 1166 dan Peraturan menteri keuangam Nomor 111,” Jelasnya.

“ Adapun kegiatan pengosongan kotak tersebut, di perkirakan selesai kurang lebih sekitar 15 hari kedepan, jumlah kotak yang harus di keluarkan isinya 19.530 buah kotak suara,” Tambah Ahmad Suja’i.

Sementara Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Fikri Firdaus mengatakan bahwa kaitan dengan mekanisme penghapusan  sesuai dengan surat Sekretaris  Jenderal KPU RI  Nomor : 1570/PP.08.5-SD/07/SJ/XI/2019 perihal tata kelola Logistik pasca pemilu tahun 2019 tertanggal 15 November 2019, salah satunya mengusulkan penghapusan kotak suara dan bilik suara Pemilu Tahun 2019 kepada Sekretaris Jenderal KPU Rl dengan melampirkan rekapitulasi laporan kondisi kotak dan bilik suara logistik KPU Pemilu Tahun 2019 yang akan dijual atau dihapuskan.

“ Pentingnya hal tersebut, kita akan melakukan pengosongan dalam waktu dekat ini,” Imbuhnya

“Mengingat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 sudah mulai sibuk dengan tahapan, sehingga proses pengelolaan logistik ini menjadi salah satu wujud profesionalisme KPU Pandeglang dalam menyelenggarakan pemilihan mendatang. Ini harus tepat pengelolaan dan pengosongannya,”Tambah Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, fikri Firdaus. (RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

5 + seven =

<\/body>