KPU PANDEGLANG MELAKUKAN TES WAWANCARA PENAMBAHAN ANGGOTA PPK PEMILU 2019 PASCA PUTUSAN MK

0

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menyeleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk bertugas pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. Sebanyak 242 dinyatakan lulus verifikasi persyaratan administrasi,  peserta yg lulus seleksi administrasi mengikuti seleksi (tes) wawancara dari tanggal 24 November-27 November. Selasa (27/11/18)

Penambahan anggota PPK itu berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 31/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 terkait jumlah anggota PPK pada Pemilu 2019 berjumlah lima orang, Surat KPU RI Nomor 1373 tentang Surat edaran Penambahan jumlah Anggota PPK pada pemilu 2019 pasca putusan mahkamah kosntitusi Nomor: 31/PUU-XVI/2018 dan Perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 36 tahun 2018 perubahan kedua atas PKPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan tata kerja PPK,PPS dan KPPS.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i, mengatakan bahwa penambahan anggota dilakukan di seluruh PPK Se Kabupaten Pandeglang. Masing-masing PPK pada tiap kecamatan bertambah alokasi anggota sebanyak dua orang. Penambahan anggota PPK di setiap kecamatan ini adalah instruksi KPU RI pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hasil putusan MK memutuskan bahwa anggota PPK harus lima orang, yang awalnya ada tiga orang. Jadi, ada penambahan dua orang,adapun proses pelantikannya akan di laksanakan pada awal januari 2019 tentunya hal tsb di sesuaikan dengan ketersediaan anggaran utk honornya, tentunya dengan bertambahnya personil penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan beban kerja yang begitu komplek terutama di tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan bisa di selesaikan dengan baik dan tepat waktu”, Tuturnya.

Terpisah, Anggota KPU Pandeglang, Ahmadi Selaku Ketua Divisi SDM dan Parmas menambahkan bahwa Para peserta yang mengikuti seleksi adalah mayoritas calon anggota baru. ditambah tiga orang yang masuk daftar tunggu calon anggota PPK yang mengikuti proses seleksi sebelumnya.

Adapun metode  dari pada seleksi wawancara yang kami lakukan dengan melihat kualitas masing masing peserta selain kecakapan dalam kepemiluan juga harus mampu mengoperasikan komputer,” jelasnya. (RHB/TeknisHupmas : Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

six − five =

<\/body>