KPU Pandeglang Lantik PAW Dua Anggota PPK

0

PANDEGLANG,kpu-pandeglangkab.go.id –  – Dua Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pandeglang, diganti. Penggantian Antar Waktu (PAW) dilakukan KPU Pandeglang lantaran ada dua anggota PPK yang mengundurkan diri. Yakni anggota PPK Cisata dan anggota PPK Labuan yang mengundurkan diri. Dua anggota PPK baru dilantik di Kantor KPU Pandeglang untuk melanjutkan tugas menggantikan PPK yang mundur. Senin (07/01).

Pelantikan yang berlangsung dikantor KPU Pandeglang, dipimpin oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i dan dihadiri oleh semua komisioner KPU, Sekretaris, para Kasubbag, seluruh staf Sekretariat KPU Pandeglang, PPK Labuan dan Cisata. Pelantikan dua orang PAW anggota PPK berlangsung dengan khidmat dengan pengucapan sumpah dan janji.

Adapun PPK baru yang dilantik yakni Agus Setiawan menggantikan Uus Badruzaman sebagai anggota PPK Cisata, dan Sehabudin menggantikan Muhamad Endan sebagai anggota PPK Labuan. Pergantian ini didasarkan pada surat pengunduran diri yang diajukan Agus Setiawan dan surat pengunduran diri Muhamad Endan.

Dalam Sambutannya, Suja’i mengatakan bahwa berdasarkan Pasal 65 PKPU Nomor 36 Tahun 2018, Penggantian Antar Waktu (PAW) PPK, PPS dan KPPS yang berhenti, dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota dengan ketentuan anggota PPK, PPS dan KPPS digantikan oleh calon anggota PPK, PPS dan KPPS peringkat berikutnya hasil seleksi, dan sebelum menjalankan tugas anggota PPK, PPS,dan KPPS, maka harus diambil sumpah terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya.

“Pengambilan sumpah ini wajib hukumnya sebelum melaksanakan tugasnya sebagai anggota PPK”, kata Suja’i.

Suja’I juga berharap, setelah dilantik mereka akan langsung bekerja melanjutkan tugas dari PPK sebelumnya sehingga bisa langsung menyesuaikan dan bekerja secara kompak.

“tidak perlu lama-lama untuk  menyesuaikan agar dapat bekerja penuh waktu sesuai dengan aturan yang berlaku serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas dan bisa segera bekerja secara kompak” tutup Suja’i.,” katanya.

Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Pandeglang Ahmadi menambahkan, para anggota PPK yang baru dilantik tersebut diharapkan dapat segera menyesuaikan diri untuk menjalankan tupoksi yang melekat pada jabatannya. Tidak perlu terlalu lama beradaptasi, yang penting bisa memahami detail tupoksi masing-masing.

“PPK pengganti agar bisa langsung melaksanakan tugasnya, menjalin kerjasama yang baik dengan PPK lama, dan bisa selalu berkoordinasi dengan KPU Pandeglang” tandasnya

Share.

About Author

Leave A Reply

four + 11 =

<\/body>