KPU PANDEGLANG LANTIK DAN SUMPAH PAW ANGGOTA PPS

0

 

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula Kantor KPU Pandeglang, Selasa (08/01/19).

Sebanyak 34 orang anggota PPS dilantik menggantikan anggota PPS yang sebelumnya terbentuk. Proses PAW ini dilakukan karena sebelumnya menjadi anggota PPS kemudian menjadi anggota PPK Tambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PPU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 terkait jumlah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2019 berjumlah 5 (lima) orang, dan mengundurkan diri yang dapat diterima alasannya.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, pengantian ini dilaksanakan karena adanya anggota PPS yang menjadi Anggota PPK Tambahan. Sebagaimana dalam PKPU 36 Tahun 2018 perubahan atas PKPU 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, bahwa dalam pasal 63, mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima, dan pasal 65, Pengantian Antar Waktu (PAW) anggota PPS yang berhenti dilakukan oleh KPU Kabupaten, dengan ketentuan anggota PPS digantikan oleh calon anggota PPS peringkat berikutnya hasil seleksi.

“kami berharap jika saudara anggota PPS sudah dilantik dan diambil sumpahnya dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa memposisikan diri sebagai penyelenggara di tingkat Desa/kelurahan”, Tuturnya.

Terpisah, Kepada Divisi SDM dan Hupmas, Ahmadi menambahkan bahwa berharap agar penyelengaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 ini dapat berjalan tentram dan berkualitas yang dilakukan oleh Penyelenggara tingkat bawah baik PPK dan PPS diwilayah Kabupaten Pandeglang.

34 Orang Anggota PPS yang dilantik yang hari ini diantaranya dari beberpa Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar (Kadulimus dan Bandung), Kecamatan Bojong (Bojong), Kecamatan Cadasari (Kurungdahu dan Cikentrung), Kecamatan Cibitung (Kiarajangkung dan Sindangkerta), Kecamatan Cigeulis (Waringinjaya), Kecamatan Cikeusik (Nanggala), Kecamatan Cimanggu (Ciburial), Kecamatan Cipeucang (Baturanjang), Kecamatan Jiput (Banyuresmi dan Salapraya), Kecamatan Koroncong (Gerendong, Pasirjaksa), Kecamatan Labuan (Caringin dan Cigondang), Kecamatan Majasari (Karaton dan Cilaja), Kecamatan mandalawangi (Pari), Kecamatan Munjul (Gunungbatu), Kecamatan Pagelaran (Montor dan Margasana), Kecamatan Patia (Pasirgadung), Kecamatan Pulosari (Koranji dan Sukaraja), Kecamatan Menes (Alaswangi), Kecamatan Saketi (Kadudampi), Kecamatan Sukaresmi (Sibungur). (RHB/TeknisHupmas:Foto)

 

Share.

About Author

Leave A Reply

11 + four =

<\/body>