KPU PANDEGLANG LAKSANAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN

0

Hari Pahlawan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November. Tahun ini, KPU Pandeglang kembali melaksanakan upacara hari pahlawan di sela sela pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, yang digelar di Halaman Kantor KPU Pandeglang. Komisioner KPU Pandeglang, Kepala Divisi Hukum, A Munawar bertindak sebagai inspektur upacara. Sabtu (10/11/18)

Komisioner KPU Pandeglang, A Munawar memasuki lapangan upacara dan memulia upacara pukul 08.00 WIB. Turut hadir pula di barisan pinggir Komisioner KPU Pandeglang lainnya yang didampingi oleh Sekretaris KPU Pandeglang.

Dalam upacara hari pahlawan ini, Pembina Upacara menyampaikan sambutannya bahwa Tema dalam Hari Pahlwan tahun ini adalah “Semangat Pahlawan Didadaku”

“Tema tersebut diharapkan dapat menginspirasi kita semua dan para generasi penerus bangsa. Bahwa semangat juang pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani sebagai kebanggaan yang dapat diwujudkan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain”. Tuturnya.

Menambahkan dalam sambutannya, A Munawar mengingat segala keterbatasan, pemilu pertama tersebut dapat diselenggarakan dengan tertib, aman, dan lancar serta jauh dari unsur kecurangan dan kekerasan. Menurut hemat saya, para penyelenggara pemilu tersebut adalah sosok pahlawan yang dapat diidolakan oleh kita semua.

Pemilu Tahun 1955 menorehkan setidaknya dua prestasi besar di tengah-tengah keterbatasan yang ada pada saat itu. Dalam kaitan penyelenggraan pemilihan umum (pemilu), adalah sebagai  para penyelenggara pemilu pada masa tersebut merupakan pahlawan bangsa yang kinerjanya perlu dijadikan pedoman bagi penyelenggara pemilu saat ini.

Sebagai perwujudan di masa kini, Ia menginginkan semua jajaran KPU di tiap tingkatan untuk melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa tersebut dengan melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsi penyelenggara pemilu dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan independen.

(RHB/TeknisHupmas:Foto)

 

Share.

About Author

Leave A Reply

thirteen − five =

<\/body>