KPU Pandeglang Gelar Uji Kelayakan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020

0

PANDEGLANG – KPU Pandeglang menggelar Uji Kelayakan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 di RM Saung Banyu Djawi, Selasa (26/11/19).

Uji kelayakan Maskot dan Jingle menjadi barometer keberhasilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih  dengan berbagai cara untuk menarik pemilih, salah satunya dengan meluncurkan Maskot dan Jingle dalam kegiatan Pemilihan.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan bahwa Maskot adalah bentuk atau benda yg dapat berbentuk seseorang, binatang atau objek lainnya yg dianggap dapat manarik minat Masyarakat tentang hal yang akan dipromosikan. Menurutnya, Setiap maskot yang dibuat akan diberikan nama panggilan, sesuai dengan karakter dari maskot itu sendiri. Kemudian Jingle adalah suatu gambaran dari sebuah iklan yang direalisasikan dalam bentuk musik, yang didalamnya terkandung makna atau pesan-pesan terkait dengan apa yang ingin diiklankan ataupun dipromosikan.

“ Maskot dan jingle ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020,” Ujarnya.

“Dan pada kesempatan ini, kami mengharapkan masukan dari Tim penguji untuk bisa memberikan masukan terhadap desain maskot dan lirik jingle agar mendapatkan sebuah karya yang baik dan diterima oleh semua pihak,” Tambah Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i.

Sementara Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi menuturkan bahwa terkait Maskot dan Jingle ini perlu memperhatikan secara serius dan memastikan orisinalitas karya juga relevansi antara karya dengan kearifan lokal yang menarik, unik, dan mudah di ingat oleh semua pihak.

“ Secara spesifik untuk maskot di antaranya mengandung unsur estetika, maskot dapat diaplikasikan pada media lain, mengandung unsur filosofis, dan netralitas maskot. Sedangkan untuk jingle di antaranya aransemen musik, pilihan diksi dalam lirik, serta kualitas audio yang digunakan harus baik dan jelas,” Paparnya.

“ Uji Kelayakan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 ini dimaksud untuk mempresentasikan Desain Maskot dan makna filosofi Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Buapti Pandeglang Tahun 2020,” Tambah Ahmadi.

Berikut Para Penguji Maskot dan Jingle :

  1. Tb. Hamdi Ma’ani (Ketua MUI Pandeglang);
  2. Anisa Pupsa P, ST,. M.Si (Kabag Teknis dan Hukum KPU Provinsi Banten)
  3. Said Ariyan, M.Si (Akademisi UNMA Banten);
  4. Anas Ubaidillah, M.Ag (Akademisi Staisman Pandeglang);
  5. Maman Suherman, M.Pd (Public Speaker);
  6. Iwan B. Setiawan (Seniman);
  7. Dede Mulyadi (Kesbangpol Pandeglang.

(RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

seventeen − ten =

<\/body>