KPU Pandeglang Gelar Rakor dengan PPK

0

Menindaklanjuti Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1099/PL.02.1/SD/01/KPU/IX/2018 tentang penyempurnaan DPTHP-1, KPU Pandeglang adakan rapat kordinasi (rakor) dengan PPK se-Kabupaten Pandeglang, yang bertempat diaula KPU Pandeglang. Kamis, (11/10).

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB dibuka langsung oleh Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i. dalam sambutannya beliau menyampaikan “di dalam surat tersebut bahwa penyempurnaan daftar pemilih DPTHP-1 dengan mengeluarkan data pemilih yang apabila tidak memenuhi syarat seperti pemilih ganda, pemilih belum berusia 17 Tahun saat hari pemungutan atau belum menikah dan pemilih yang meninggal dunia juga memasukan data pemilih apabila masih ditemukan pemilih yang belum terdaftar” kata Suja’i.

Setelah kegiatan gerakan melindungi hak pilih selesai dilanjutkan dengan penyusunan dan rekap pemilih di tingkat desa/kelurahan serta kecamatan.

Sementara Ketua Divisi program dan data, Andri Ausini mengatakan “bahwa penyempurnaan DPTHP-1 ini berawal DPTHP dari KPU RI dan disepakati bersama oleh Bawaslu juga peserta Pemilu. Proses perbaikan dilakukan kembali selama 60 hari yang tertuang dalam Surat 1099 tentang penyempurnaan” kata Andri.
Dalam surat tersebut, secara umum yang pertama tentang persoalan GMHP, dimana pemilih ini terlindungi, datanya valid dan tidak ganda.

Kemudian KPU Pandeglang juga akan membuka posko di tempat wisata. Selain posko layanan, KPU juga diamanatkan untuk sosialisasi GMHP di media. Seperti media elektronik maupun media sosial.

Andri menuturkan nanti ada puncak gmhp pada tanggal 17 Oktober 2018. Untuk mengecek namanya secara serentak. Diharapkan kepada PPK untuk menulis surat himbauan ataupun ajakan kepada muspika atau lembaga organisasi yang berada di wilayah Kecamatan atau Desa secara seksama mengecek namanya.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar bersama dan memberikan ruang kepada masyarakat luas untuk sama-sama mensukseskan Pemilu tahun 2019” ,tutupnya.

 

Share.

About Author

Leave A Reply

fifteen − 6 =

<\/body>