KPU PANDEGLANG GELAR RAKOR PENYUSUNAN DPK-1 DAN DPTb PEMILU TAHUN 2019

0

SAKETI – Komisi Pemilihan umum Kabupaten Pandeglang mengadaka rapat koordinasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Pandelang dalam rangka persiapan awal menyusun Daftar Pemilih Khusus (DPK)-1 dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) di Rumah Makan Lesehan Fitri, Saketi (26/12/18)

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i yang didampingi Andri Ausini sebagai Kepala Divisi Program data beserta staff KPU Pandeglang yang hadir, membuka acara tersebut, dan menyampaikan bahwa kegiatan ini begitu penting untuk kita laksanakan dalam rangka persiapan menyusun DPK-1 dan DPTb pada Pemilu tahun 2019.

“ Meskipun begitu kita harus melakukan antisipasi dan persiapan melakukan pendataan kaitan yg dimaksud. DPK adalah orang yang sudah memenuhi syarat dan memiliki KTP-El tetapi belum masuk kepada DPTHP yang sudah ditetapkan, dan DPTb adalah daftar pemilih yang pindah memilih”, ujarnya.

“ Kaitan tentang bencana alam tsunami diwilayah pandeglang tentu harus didata kaitan tentang ada korban meninggal dan lain sebagainya” tambahnya.

Kemudian, kepala Divisi Program Data, Andri Ausini, menyampaikan bahwa kaitan dengan pencetakan  DPTHP-2 sudah kami cetak dan berharap sudah bisa ditempel ditempat-tempat yang strategis, untuk menjadi bagian laporan kita kepada publik.

“ Penyusnan DPK-1 dan DPTb kita susun karena besok kita sudah diminta datanya untuk di laporkan kepada KPU Provinsi Banten, DPK-1 disarankan agar bersurat stakeholders diakar rumput misal RT/RW didaerah masing masing ditingkat bawah. Menjaring seluas luasnya warga yang belum terdaftar di DPTHP-2”, Tuturnya.

“ Tekait data korban bencana tsunami kita diminta, karena secara langsung berdampak pada lembaga KPU. Kita harus kembali menkroscek data daftar pemilih untuk dilaporkan. Juga termasuk melaporkan dan mendata penyelenggara pemilu yang terkena korban tsunami selat sunda”, tambahnya. (RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

10 + one =

<\/body>