KPU Pandeglang Buka Posko Layanan GMHP di Kampus Unma

0

Keberadaan mahasiswa sebagai kaum terpelajar menjadi bagian penting dalam membawa perubahan. Hal itulah yang kemudian KPU Pandeglang lakukan untuk mengajak Mahasiswa secara bersama-sama ikut dalam gerakan melindungi hak pilih (GMHP).

Gerakan ini bertujuan untuk mendata juga menyisir apakah mahasiswa sudah terdaftar sebagai pemilih tetap (dpt) ataukah belum.

Dikatakan Andri selaku ketua Divisi Program dan Data “KPU mengadakan GMHP dikampus Unma dikarenakan sebagai salah satu kampus terbesar di Banten yang mahasiswanya banyak, jadi ini menjadi penting untuk mengecek apakah mahasiswa disini sudah ada dalam dpt atau belum” kata Andri.

Lebih jauh bahwa tahapan-tahapan mulai dari proses coklit hingga penetapan dpt sudah dilakukan, namun masih ada beberapa pemilih yang belum terdaftar namanya, juga atas usulan bawaslu sehingga KPU meluncurkan gerakan yang dinamakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Guna meminimalisir data dan menjadikan pemilu serentak tahun 2019 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

baca juga https://kpu-pandeglangkab.go.id/berita-kpu-pandeglang/gmhp-gerakan-konkret-digagas-kpu/

Pantauan dilapangan, dari beberapa mahasiswa yang sudah mengecek namanya di aplikasi mobile KPU RI 2019 dan web web www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, terdapat beberapa mahasiswa yang belum terdaftar sebagai pemilih.
“Ada 3 orang yang belum terdaftar dan langsung di catat untuk dilakukan verifikasi faktual nanti” kata andri

Adapun untuk kegiatan gmhp di kampus Unma ini dibantu PPK Saketi dan diadakan selama tiga hari dimulai tanggal 10 Oktober sampai 13 Oktober 2018 dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB .

Andri berharap kepada seluruh mahasiwa untuk ikut serta dalam gerakan ini sehingga hak pilihnya bisa digunakan dalam pemilu serentak tahun 2019.

Share.

About Author

Leave A Reply

18 + six =

<\/body>