KPU Lakukan Silaturahmi dengan Bappeda Pandeglang

0

Pandeglang, kpu-pandeglangkab.go.id –  KPU Pandeglang melakukan silaturahmi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang. Silaturahmi tersebut digelar di kantor Bappeda, pada Rabu (12/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i, Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi, Kasubbag Program dan Data (Prodat) Tata Jumanta dan Staf Bagian Teknis Hupmas Acu. Sementara dari Bappeda turut hadir pula Kepala Bappeda Kurnia Stariawan, Sekretaris Ade Surahman dan beberapa orang staf.

Dalam paparannya Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, selain silaturahmi, kedatangannya ke Bappeda juga untuk mempersiapkan proses tahapan Pilkada Pandeglang yang akan digelar pada September 2020. Apalagi, Bappeda merupakan salah satu leading sektor.

“Ya, tentu persoalan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

KPU Pandeglang, kata Suja’i, saat ini juga masih menunggu payung hukum dari KPU RI terkait aturan teknis dari Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

“Untuk gambaran, kita mengacu pada Pilkada tahap ketiga yang digelar pada 27 Juni 2018. Sementara NPHD (Naskah Pemberian Hibah Daerah) pada 27 September 2017, atau sekitar sembilan bulan,” ujarnya.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi menambahkan, ke depan pihaknya juga akan mengundang Organiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait persiapan Pilkada Pandeglang 2020. Diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Bappeda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Bagian Hukum, Bagian Dalbang, dan lain-lain.

“Insya Allah konsep paparannya akan segera kita buat dan sampaikan,” tuturnya.

Kepala Bappeda Kurnia Satriawan menyambut baik dengan silaturahmi yang dilakukan KPU. Ia memastikan Pilkada Pandeglang 2020 harus terselenggara dengan baik.

“Kita harus duduk bareng, karena hajat demokrasi Pilkada ini adalah tanggung kawab kita bersama,” imbuhnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply

4 × 5 =

<\/body>