KPU Kabupaten Pandeglang Resmikan Rumah Pintar Pemilu

0

Ketua KPU Provinsi Banten dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang saat melakukan simbolis peresmian rumah Pintar Pemilu KPU Pandeglang

kpu-pandeglangkab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang meresmikan rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kab Pandeglang, Jumat (31/3).

Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat.

Agus Supriatna, Ketua KPU Provinsi Banten dalam sambutannya mengatakan “Tujuan pembentukan RPP yaitu untuk memahamkan masyarakat terkait penting demokrasi harus dijaga dan dirawat. Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat Pandeglang agar nantinya partisipasi pemilu akan meningkat” ungkapnya.

KPU Provinsi Banten juga mengapresiasi peresmian Rumah Pintar Pemilu, hal ini karena KPU Pandeglang menjadi pelopor pertama kalinya dalam  pembentukan RPP dari 8 KPU Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten.

Ahmad Suja’i, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang mengatakan “Pada rumah pintar pemilu ini, satu sisi berbagai program pendidikan pemilih dilakukan, dan pada sisi yang lain ia menjadi wadah bagi komunitas pegiat pemilu membangun gerakan’ ungkapnya.

“Berbagai sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi disediakan di rumah pintar pemilu. Untuk menjalankan fungsi itu berbagai hal tentang pemilu dan demokrasi dapat disampaikan melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi dan ruang diskusi” pungkasnya

Kegiatan Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang, KPU Provinsi Banten, Panwaslukada Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Perwakilan BEM, OSIS dan Anggota PPK Se Kabupaten Pandeglang.

Foto Terkait ;

Share.

About Author

Leave A Reply

2 + three =

<\/body>