KPU Ikuti Rapat Evaluasi Parmas

0

SERANG – KPU Pandeglang mengikuti Rapat Evaluasi Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Peningkatan Pasrtisipasi Masyarakat (Parmas) yang digelar oleh KPU Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat (26/7/2019). Pada kesempatan tersebut hadir Ketua dan Anggota KPU Banten, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas & SDM) KPU Kabupaten/Kota di Banten, Kasubbag Teknis dan Hupmas dan Operator Siparmas. Dari KPU Pandeglang sendiri yang hadir adalah Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Ahmadi, Kasubbag Teknis dan Hupmas Nurul Jannah dan Operator Siparmas Rodi Herdiana Bangga.

Dalam paparannya Ahmadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang digagas oleh KPU Banten tersebut. Kata dia, evaluasi parmas sangat penting untuk membuat terobosan ke depan agar partisipasi pemilih pada Pemilu mendatang meningkat.

“Kita tentu menyambut baik, karena ini bagian awal ikhtiar meningkatkan partisipasi Pemilu,” katanya.

Menurut Ahmadi, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang sendiri hanya mencapai 76,6 persen dari target 77,5 persen. Hal tersebut tentu menjadi pelecut.

“Kita akui, meski 0,9 persen targetnya tak tercapai, namun Pemilu 2019 ini partisipasi tertinggi sepanjang penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah menyusun strategi dengan menyisir faktor-faktor penyebab warga tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Semua stakeholder tentu bertanggung untuk mensosialisasikan Pemilu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Banten Eka Satialaksmana menuturkan, rapat evaluasi ini sebagai bahan pijakan menciptakan formulasi sosialisasi yang efektif. Apalagi bagi daerah yang akan menggelar Pilkada 2020 yakni Pandeglang, Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Di KPU Kabupaten/Kota juga digelar evaluasi kampanye dengan menghadirkan stekholders,” imbuhnya. (***)

Share.

About Author

Leave A Reply

seventeen − fifteen =

<\/body>