KPU Ekspos Anggaran Pilkada 2020

0

PANDEGLANG,- KPU Kabupaten Pandeglang mengundang Pemkab bertempat di aula KPU pada Selasa (25/6/2019). Pihak yang diundang adalah Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bagian Hukum Setda, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Pada kesempatan itu, KPU juga melakukan ekspos terkait kebutuhan anggaran Pilkada Pandeglang 2020.

“Anggaran sekitar Rp 83 miliar yang kita ajukan memang kebutuhan ril sesuai tahapan,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i.

Dikatakan Suja’i, pada dasarnya KPU Pandeglang tidak keberatan jika Pemkab melakukan verifikasi dan rasionalisasi terkait anggaran yang telah diajukan yang terpenting tidak mengganggu tahapan.

“Sesuai draft PKPU yang saat ini diuji publik oleh KPU RI dengan Komisi II DPR RI, penandatangan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah,red) dilakukan pada bulan Oktober 2019,” ujarnya.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi meminta Pemkab melibatkan tim dari KPU Pandeglang jika akan melakukan penelitian terhadap anggaran yang sudah diajukan.

“Intinya kita duduk bersama,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Pandeglang Fery Hasanudin memastikan pihaknya akan segera membuat tim untuk memverifikasi anggaran Pilkada yang sudah diajukan KPU Pandeglang. Tim itu akan segera bekerja.

“Tentu ke depan kita akan rapat lagi dan KPU Pandeglang pasti kita libatkan,” tukasnya.

Pemkab Pandeglang, kata Fery, bisa saja dalam mengalokasikan anggaran Pilkada dibagi ke dalam dua tahap yakni Anggaran Pendapatan dan Bepanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2019 dan APBD 2020.

“Harap maklum kita memiliki APBD dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat minim,” pungkasnya. (***)

Share.

About Author

Leave A Reply

seven − 2 =

<\/body>