Jelaskan SE KPU RI Nomor 1479, KPU Pandeglang Undang PPK

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang melaksanakan rapat koordinasi (rakoor) kaitan dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 1479 tentang Penyelesaian Penyempurnaan DPTHP-2 dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pandeglang yang bertempat di aula KPU Pandeglang, Selasa (4/12).
Rakoor yang dimulai pukul 14.00 WIB dibuka kangsung oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i. dalam sambutannya beliau mengatakan “bahwa untuk menindaklanjuti Surat Edaran RI Nomor 1479 tersebut KPU Pandeglang mengundang PPK untuk penyelesaian DPTHP-2” kata Suja’i.

Dalam surat edaran tersebut ada beberapa yang harus segera dilaksanakan diantaranya melakukan pengelompokan ulang ketika masih ada data pemilih yang belum sesuai dengan tpsnya. Dengan memperhatikan PKPU Nomor 11 Tahun 2018 yang di dalamnya tidak boleh ada penggabungan desa, juga jangan sampai ada penduduk yang menyebrangi sungai atau sawah.
“dalam point 7 dijelaskan bahwa KPU Kabupaten /Kota dapat melakukan penambahan, pengurangan dan regrouping TPS” jelas Suja’i.

Sementara Komisioner KPU Pandeglang Andri Ausini juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan penyempurnaan DPTHP-2. Dikatakan Andri “bahwa telah dilaksanakan rakoor di tingkat KPU Provinsi pada tanggal 30 November 2018 kemarin, dan hasilnya ada 3 data dari Bawaslu RI yaitu data ganda yang masih ditemukan, data manula, dan data rusak atau invalid” ujar Andri.
Ada data ganda beda kecamatan, ada data invalid ditanggal lahir dan juga data manula yang memang usianya diatas 70 tahun.
Kita akan menindaklanjuti data2 ini dgn melakukan pencermatan dan kroscek ke wilayah masing2 melalui PPK dalam rentang masa kerja penyempurnaan DPTHP, hasilnya akan diplenokan kembali di tanggal 10 desember mendatang.

Share.

About Author

Leave A Reply

1 × 5 =

<\/body>