Galakan GMHP, KPU Pandeglang adakan Rakoor

0

Pandeglang, kpu-pandeglangkab.go.id. – Sebagai langkah upaya dalam menjaga hak pilih masyarakat pada Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang adakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 1 di aula KPU Pandeglang, Jum’at (12/10).

Rakor tersebut dihadiri oleh Jajaran Komisioner KPU Pandeglang, Perwakilan Bawaslu Pandeglang, Disdukcapil, Kesbangpol, Kalapas, dan Peserta Pemilu tahun 2019.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB dibuka langsung oleh Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i. beliau mengatakan “bahwa Gerakan ini bertujuan untuk minimalisir kesalahan didalam penginputan dan kesempatan terakhir untuk mengkroscek Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digunakan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang” Kata Suja’i.

Sebagaimana hasil dari dpthp -1 yang telah ditetapkan oleh KPU RI dan disepakati bersama Bawaslu dan peserta pemilu adanya rekomendasi. Dalam rekomendasi tersebut penyempurnaan dpthp dilaksanakan dalam 60 hari. Untuk dilakukan pencermatan kembali.

“KPU Pandeglang sendiri sudah membuka posko layanan GMHP, baik di kecamatan, kelurahan/desa, ataupun posko yang banyak didatangi banyak masyarakat bahkan di kampus Unma sudah dibuka poskonya” tukas Suja’i.

Lebih lanjut, Suja’i menuturkan bahwa gerakan ini dilakukan sepanjang bulan Oktober 2018 dan merupakan tanggung jawab kita bersama, juga saling keterkaitan antar KPU dan partai politk peserta pemilu. “Adapun kegiatan GMHP ini dilaksanakan secara rutin oleh pihak KPU Pandeglang dari mulai tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018,” imbuhnya.

Sementara Ketua Divisi Program dan Data Andri mengatakan “Penyempurnaan dpthp secara umum ada dua hal, pertama penypurnaan dpthp itu sendiri dan gerakan melindungi hak pilih (GMHP)” kata Andri.

Selain itu, KPU RI juga mengamanatkan untuk melaksanakan gmhp dengan membuka posko layanan di sekretariat ppk dan pps. Karena GMHP adalah gerakan sadar, bahwa pemiih adalah penentu kesuksesan pemilu tahun 2019 dan puncaknya pada pertengahan oktober ini. Selain itu kami juga akan membuka posko GMHP ditempat wisata pantai carita dimana orang-orang ramai berkunjung kesitu serta Posko di Rumah tahanan Pandeglang mengingat pemilih rutan merupakan pemilih relatif potensial kehilangan hak pilihnya.

“nanti pada tanggal 17 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB ditetapkan sebagai puncak gmhp, untuk itu mari sama-sama secara serentak mengecek namanya masing masing diwilayah kecamatan ataupun kelurahan/desa serta mengajak dan ikut berpartisipasi kepada semua pihak serta berperan aktif dalam gmhp” ujarnya.

Dalam rakoor tersebut perwakilan dari disdukcapil memohon kerjasamanya semua pihak agar persoalan data pemilih ini bias diselesaikan tepat waktu. “memohon kepada KPU Pandeglang dan semua pihak untuk bantuan dan kerjasamanya agar penyempurnaan data pemilih bisa selesai sesuai harapan demi suksesnya pemilu serentah tahun 2019” tutupnya

 

Share.

About Author

Leave A Reply

16 + eight =

<\/body>