Bawaslu Banten Pantau Langsung Penerimaan Pendaftaran Parpol di KPU Pandeglang

0

Pandeglang – Bawaslu Banten lakukan monitoring langsung ke KPU Pandeglang, didampingi langsung oleh Komisioner Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/10). Ali Paisal Anggota Bawaslu Banten ingin memastikan semua Partai Politik (Parpol) yang mendaftar harus terlayani dengan baik dan sesuai prosedur.

Kedatangan Anggota Bawaslu Banten di hari ke dua pendaftaran penerimaan dokumen syarat partai politik peserta pemilu 2019, disambut langsung oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i dan Anggota KPU Pandeglang Ahmad Munawar, Ade Mulyadi, Abdurrohim dan Ida Jahidatul Falah di Kantor KPU Pandeglang.

Anggota Bawaslu Banten Ali Paisal mengatakan bahwa monitoring ini adalah untuk melihat secara langsung, proses penerimaan syarat dokumen di KPU Kabupaten Pandeglang. Sekaligus kesiapan penyelenggara dalam melayani parpol yang akan menyerahkan syarat dokumen dan kami melihat KPU Pandeglang sudah sangat siap. Bawaslu Banten juga memastikan Panwaslu melakukan pengawasan langsung di tempat.

“Jadi Bawaslu Banten akan terus memonitoring pelaksanaan tahapan, kami datang ke KPU Pandeglang ini untuk melihat secara langsung kegiatan proses pendaftaran dan memastikan juga mensupervisi Panwaslu Pandeglang melakukan pengawasan langsung di tempat pendaftaran sesuai prosedur kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu, dan melakukan pengawasan sesuai kewenangannya dalam pengawasan tahapan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019,” ujarnya.

menyambut kedatangan Anggota Bawaslu Banten beserta jajaran Anggota Panwaslu Pandeglang

Ali panggilan akrab Ali Paisal juga berharap, partai terkomunikasikan dengan baik. KPU Pandeglang diharapkan melayani dengan setulus hati serta memberi kemudahan akses informasi kepada peserta pemilu.

“KPU Pandeglang mesti memberi pelayanan yang terbaik untuk partai politik peserta pemilu yang akan mendaftar, serta segala informasi terkomunikasikan dengan baik.” Harapnya

Sementara itu Anggota KPU Pandeglang Munawar menjelaskan bahwa di hari ke dua jadwal pendaftaran ini belum ada yang menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Pandeglang. “tadi ada yang datang dari utusan partai politik yang ada di pandeglang, namun baru sebatas berkonsultasi  dan menyerahkan surat tugas mandat petugas penghubung (liaison officer/LO). Diantaranya tadi yang datang ialah utusan dari partai PBB, Gerindra dan Hanura.” Katanya.

Berbincang mendiskusikan persiapan tahapan pemilu 2019

Munawar berharap kepada para bakal calon peserta pemilu partai politik di Kabupaten Pandeglang, yang dokumen persyaratanya sudah lengkap agar segera memasukan berkas karena batas akhir sampai tanggal 16 Oktober 2017 di kantor KPU Pandeglang.

“pendaftaran penyerahan dokumen keanggotaan partai politik dan lampiran KTP serta KTA atau Suket ke KPU Pandeglang, itu sampai tanggal 16 Oktober 2017. Sesuai ketentuan tahapan, program dan jadwal dalam PKPU 7 Tahun 2017. Setelah batas waktu itu kami tidak bisa menerima syarat dokumen apa pun.” Ungkapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply

1 × 3 =

<\/body>