70 ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) TAMBAHAN DILANTIK

0

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambahan pasca Putusan Mahkamah Konstitusi pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di Aula KPU Pandeglang, Rabu (02/01/19).

Sebanyak 70 penambahan panitia pemilihan kecamatan (PPK), untuk pemilu serentak tahun 2019 dilantik langsung oleh Ketua Kabupaten Pandeglang.

Ahmad Suja’i, ketua KPU Pandeglang mengatakan pada hari ini dilantik penambahan PPK untuk pemilihan umum serentak tahun 2019, karena berdasarkan surat edaran nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 tentang proses penambahan jumlah anggota PPK pada Pemilu Tahun 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PPU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 terkait jumlah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2019 berjumlah 5 (lima) orang.

“Masing-masing kecamatan ditambah dua orang, juga menekankan, agar para PPK yang dilantik dapat segera melaksanakan tugasnya mensosialisasikan tahapan Pemilu hingga ke masyarakat dan tetap menjaga profesionalitas kerja,” Kata Ahmad Suja’i.

“Pesta demokrasi sebentar lagi akan kita mulai. Saya berharap PPK yang baru dilantik dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang siapa yang menjadi peserta, dan kapan pelaksanaannya. Namun harus tetap menjaga netralitas dilapangan,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Bapak Ferry Hasanudin, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Ibu Bupati Pandeglang, Irna Narulita, dikarenakan sedang menyambangi titik lokasi yang terkena banjir kemaren di sekitaran Labuan.

“Ibu Bupati tidak bisa ke acara pelantikan PPK karena masih harus mengunjungi titik lokasi yang terkena banjir di Labuan, pada prinsipnya kami dari Pemerintah Daerah mengapresiasi pelantikan PPK hari bagi penambahan PPK sebanyak 2 orang di tiap tiap kecamatan se Pandeglang. Kami mengharapkan kepada semuanya untuk selalu menjaga netralitas sebagai peyelenggara, juga menjadikan pesta demokrasi tahun 2019 menjadi aman, tertib yang disertai dengan jujur dan adil”, Tutur Ferry.

Dalam pelantikan PPK Tambahan ini hadir pula Anggota KPU Banten, Kesbangpol Pandeglang, Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang, Kejaksaan Negeri Pandeglang, dan Bawaslu Pandeglang. (RHB/TeknisHupmas:Foto)

Share.

About Author

Leave A Reply

seven + four =

<\/body>