Pembukaan Pagelaran Seni dan Budaya

0

Pandeglang, kpu-pandeglangkab.go.id – Dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak Tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melaksanakan Sosialisasi yang dikemas dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya, yaitu mengadakan lomba Qasidah tingkat Kabupaten Pandeglang yang bertempat di halaman Balai Budaya Pandeglang, Sabtu (21/04/2018).  Hadir dalam acara tersebut Muspida Pandeglang, Tokoh Masyarakat Pandeglang, dan Tim Penghubung Partai Politik.

 

Acara yang dibuka pukul 09.30 WIB ditandai dengan pemukulan bedug secara bersamaan oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i  beserta jajaran Komisioner KPU Pandeglang didampingi Ketua MUI Pandeglang, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang,  dan ISNU Pandeglang

Dalam sambutannya Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’I menyampaikan “Sebagaimana ketentuan dalam pkpu nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal. Bahwa tahapan pemilu sudah dimulai dari tahun 2017 , salah satunya kpu sudah menetapkan partai politik. Ada 16 partai politik nasional dan 4 partai politik lokal dari Aceh untuk menjadi peserta pemilu setelah adanya putusan ptun dan telah ditindak lanjuti oleh KPU RI” kata Suja’i.

Dan hari ini sudah memasuki tahapan coklit, dimana sudah memasuki hari kelima yang dimulai dari tanggal 17 April 2018 sampai dengan 17 Mei 2018, nanti bagi bapak dan ibu yang rumahnya belum didatangi petugas pantarlih, mohon untuk disiapkan identitas kependudukannya yaitu ktp elektronik dan kartu keluarga untuk di data oleh petugas pantarlih

“jadi mohon untuk dipersiapkan identitasnya, karena ini penting sekali untuk mengetahui siapa saja pemilih yang sudah dan belum memiliki ktp-el” kata Suja’i

Melalui surat edaran nomor 115 dan 356 dalam rangka pelaksanaan pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak 2019, pagelaran seni dan budaya ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar berpartisipasi dari awal untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.

“melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pemilu tahun 2019” kata Suja’i.

 

Suja’i juga berharap “sesuai dengan tema yang diangkat dalam festival budaya  ini supaya berdaulat, yakni diserahkan kepada masyarakat yang punya hak pilih untuk memilih pemimpinnya dan bisa dikawal secara bersama-sama untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 mendatang” tutup Suja’i.

Sebelumnya ketua Divisi Parmas KPU Pandeglang Abdurohim mengatakan “dengan adanya pagelaran seni budaya dan lomba qasidah ini adalah termasuk cara dalam pelestarian seni dan budaya” kata Abdurohim.

Perlu diketahui bahwa dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu serentak 2019 ini berlangsung serentak se nusantara, karena tahun depan kita akan dihadapkan dengan pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 april 2019 nanti.

Abdurohim juga mengajak kepada semua yang hadir disini untuk siap menyambut pemilu serentak tahun 2019 dan memilih pemimpin pilihannya.

“perlu kesiapan dari kita semua mulai dari penyelenggara , stakeholder , serta masyarakat umum semua untuk menggunakan kewenangannya memilih pemimpin”

Abdurohim berharap “semoga tahapan pemilu tahun 2019 berjalan dengan lancar kemudian melahirkan pemimpin yang diharapkan.” Tutup abdurohim

Adapun Pagelaran Seni dan Budaya yang disajikan antara lain, Rampak Bedug, Tari Jaipong, Marawis  dan lomba qasidah yang menampilkan grup qasidah perwakilan dari kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

 

Share.

About Author

Leave A Reply

4 − two =

<\/body>