KPU Pandeglang Siap Terima Dokumen Pendaftran Partai Politik

0

Pandeglang – Dalam rangka persiapan penerimaan pendaftaran partai politik bakan calon peserta pemilu 2019, Jajaran KPU Pandeglang laksanakan rapat tim penerima pendaftaran (2/10/2017), bertempat di Kantor KPU Pandeglang.

Hal itu terlihat dari aktivitas jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, baik komisioner dan sekretariatnya yang mulai sibuk mempersiapkan hal-hal teknis, penyamaan persepsi terhadap kebijakan KPU dan persiapan lainnya.

“Sampai tadi sore, kata Munawar yang merupakan Anggota KPU Pandeglang, ditemui di ruang kerjanya mengatakan kami terus melakukan persiapan-persiapan untuk penerimaan dokumen pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019. Hal ini sebagai bentuk upaya KPU Pandeglang melayani calon peserta pemilu” katanya

Masih kata Munawar, besok tanggal 3 sampai 16 oktober 2017. Merupakan pendaftran bakal calon peserta pemilu partai politik untuk pemilu 2019, KPU tentu mesti memberikan pelayanan yang maksimal kepada parpol calon peserta pemilu di daerah. Tim di sekretariat mesti di pastikan sudah siap dan mengerti akan mekanisme penerimaan dokumen pendaftran dan hal itu mesti terus kita maping. Tambahnya

Ia melanjutkan, upaya kami selain persiapan di internal jajaran KPU Pandeglang, kami juga sudah melakukan upaya sosialisasi kepada partai-partai politik yang ada di daerah, baik yang lama mau pun yang baru untuk agar parpol di tingkat daerah pun memahami hal-hal yang mesti dipersiapkan. Mulai dari syarat dokumen yang mesti di input ke sipol, sampai persiapan penyerahan dokumen kartu tanda anggota serta KTP/suket keanggotaan parpol. Kami juga berharap dokumen yang diserahkan dipastikan sudah lengkap.

“Upaya KPU Pandeglang tentu tidak hanya persiapan di internal, sosialisasi mekanisme pendaftaran sesuai ketentua PKPU 11 tahun 2017 sudah kami lakukan, selain itu kami juga sudah dari awal membuka help desk sebagai ruang konsultasi dan informasi bagi peserta pemilu dan publik.” Tuturnya (Humas KPU Pandeglang)

Share.

About Author

Leave A Reply

5 × two =

<\/body>